Minggu, 06 September 2020

Keunggulan Keunggulan SMPK Santa Maria II

 

Sumber gambar : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/0/02/Logo_spm.jpg/220px-Logo_spm.jpg

Haii semua hari ini aku akan menjelaskan tentang keunggulan keunggulan di sekolah ku yaitu sekolah SMPK Santa Maria II. Simak penjelasanku terus ya siapa tau bisa menjadi pertimbangan atau referensi untuk kalian yang sedang mencari sekolah untuk SMP ya.

SMPK SANTA MARIA II MALANG

                   Pasti sudah tidak asing lagi dong sama sekolah SMPK Santa Maria II. Sekolah SMPK Santa Maria II yang terdapat di Jalan Panderman memiliki banyak sekali keunggulan keunggulan. Dari keunggulan keunggulan itu lah banyak orang yang bersekolah di sekolah Santa Maria II. Keunggulan keunggulanya juga tidak hanya sedikit loh. Sekolah SMPK Santa Maria II terakreditasi A dan sekolah nya juga mengajarkan para siswa untuk mandiri, disiplin, bertanggung jawab, sopan santun, dll. Sekolah SMPK Santa Maria II juga menerapkan prinsip 5S yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Jadi sekolah SMPK Santa Maria II sudah masuk ke dalam semua kriteria standar sekolah yang berkualitas dan bagus.

              Keunggulan yang pertama dari sekolah SMPK Santa Maria II yaitu kebersihan sekolah. Kebersihan sekolah di Santa Maria II sangat dijaga ketat oleh seluruh warga sekolah terutama oleh para guru. Guru si SMPK Santa Maria II mengajarkan kita semua sebagai warga sekolah harus selalu menjaga kebersihan sekolah dengan membuang sampah pada tempatnya. karena dengan sekolah yang bersih kegiatan proses belajar mengajar akan terasa nyaman .Dan disekolah ini kita juga diajarkan untuk menggunakan sesuatu barang yang dapat dipakai berulang kali sehingga tidak perlu menambah banyak sampah seperti membawa botol minum sendiri ke sekolah karena disekolah sudah disediakan air isi ulang sehingga pada saat disekolah kita tidak perlu membeli minuman kemasan botol pabrik. Dengan begitu kita sudah belajar mengurangi pembuangan sampah plastik.

                Keunggulan yang kedua dari sekolah SMPK Santa Maria II yaitu kegiatan kegiatan nya. Sekolah SMPK Santa Maria II juga sering melakukan kegiatan kegiatan loh yang bisa mengembangkan bakat siswa. Dari semua kegiatan yang ada si SMPK Santa Maria II  yang paling spesial adalah suatu event yang diadakan setiap 3tahun sekali yaitu PENSI ( pentas seni ) yang mengundang artis dan di pentas itu kita bisa memilih mau ikut di kegiatan mana, jadi kita bisa memilih kegiatan yang kita suka dan kita juga bisa mengembangkan bakat itu. Lalu selain itu biasanya jika pada tahun itu sekolah tidak melaksanakan pensi maka diadakan lomba basket yang nantinya sekolah sekolah lain akan datang ke sekolah Santa Maria II dan lomba berlangsung selama beberapa hari. Tetapi walaupun ada lomba sekolah juga tetap mengadakan kegiatan belajar mengajar namun juga melihat lomba lomba yang lagi dilaksanakan. Jadi sekolah tidak mentiadakan kegiatan belajar mengajar. Sekolah Santa Maria II juga aktif dalam berbagai lomba lomba baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik. Sekolah juga sering mendapatkan juara dalam lomba lomba yang diikuti.

                Keunggulan yang ketiga dari sekolah SMPK Santa Maria II yaitu dari guru gurunya dan sistem di sekolah. Guru guru di sekolah Santa Maria sangat sabar sabar lohh dan mudah bergaul dengan siswa siswi nya. Jadi pada saat kita berbicara dengan guru nya tidak terlalu tegang karena guru nya juga enak jika diajak bicara namun tetap harus menjaga kesopanan dan cara beretika kepada guru. Selain itu guru gurunya juga ramah ramah dan sopan jadi kita yang bersekolah juga menjadi bersemangat. Dan juga guru gurunya dalam kegiatan belajar mengajar sangat jelas dalam mengajarkan materi jadi kita semua bisa paham dengan materi yang diajarkan. Untuk sistem di sekolah Santa Maria II yaitu moving class system. Tapi dengan moving class kita jadi lebih segar dan lebih bersemangat belajar karena kita tidak terlalu monoton hanya melihat kelas itu saja. Jadi setiap pergantian pelajaran kita akan moving class dan jadi tidak bosan dan tidak ngantuk.


Nahh sekian penjelasan aku tentang sekolah ku yaitu sekolah SMPK Santa Maria II. Semoga penjelasan aku bisa bermanfaat untuk kalian semua dan  semoga ada yang tertarik untuk daftar di sekolah Santa Maria II. Terima kasih.






0 komentar:

Posting Komentar